Primary tabs

BPPW Kep. Babel Asistensikan Penginputan Data Infrastruktur Bidang Air Minum, Air Limbah dan Persampahan

Body: 

Senin (10/10/2022), Bappeda Kabupaten Bangka bersama BPPW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melaksanakan kegiatan Asistensi Penginputan Data Infrastruktur Bidang Air Minum dan Sanitasi pada Aplikasi SIINSAN dan SIMSPAM.

Kegiatan ini turut diikuti oleh OPD teknis yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bangka yang berperan sebagai operator untuk bidang air limbah pada Aplikasi SIINSAN dan bidang air minum pada Aplikasi SIMSPAM.

Selain DPUPR, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga hadir sebagai operator bidaang persampahan pada Aplikasi SIINSAN. Tujuan dari dilakukannya kegiatan ini adalah terpenuhinya data infrastruktur Kabupaten Bangka khususnya di bidang air minum, air limbah dan persampahan secara utuh.

BPPW Prov. Babel melakukan asistensi selama penginputan data agar semua pihak yang terlibat dapat memahami kriteria dan kebutuhan data yang harus diinput pada aplikasi. Keterisian data Kabupaten Bangka pada kedua aplikasi tersebut, dinilai oleh BPPW sudah cukup baik. Sehingga asistensi dimaksudkan untuk memenuhi kekurangan data, antara lain Data Jumlah penduduk dengan akses Air Minum Bukan Jaringan Perpipaan, Data Jumlah penduduk dengan akses Air Limbah Terpusat (IPAL) dan Data Jumlah penduduk dengan akses terhadapi layanan persampahan (TPA). Data yang kurang dipenuhi oleh masing-masing OPD teknis yang kemudian akan diserahkan kepada tim BPPW Prov. Babel.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Bappeda