Primary tabs

4.966 Mayarakat Mendo Barat Terima Manfaat Bantuan Sosial Berupa Bahan Pokok

Body: 

Mendo Barat - Sebanyak 4.966 Keluarga di Kecamatan Mendo Barat menerima bantuan sosial berupa bahan pokok yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Bangka, Selasa (23/6/2020). Bantuan tersebut merupakan hasil swadaya Forkopimda Kabupaten Bangka dalam membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Penyerahan tersebut melibatkan langsung Bupati beserta Wakil Bupati Bangka serta segenap unsur Forkopimda baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. Bupati serta Wakil Bupati Bangka secara langsung turun kelapangan guna melihat kondisi masyarakat terutama menghadapi masa covid-19.

"Bantuan jaringan sosial ini sengaja tidak kami wakilkan, melainkan secara langsung turun ke lapangan guna melihat kondisi terkini masyarakat. Kami juga berupaya mendengar saran dan masukan dari masyarakat atau pejabat desa setempat," ungkap Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Sebanyak delapan desa yang ada di Kecamatan Mendo Barat menjadi daftar kunjungan Bupati Bangka, Desa tersebut yaitu Kota Kapur, Penagan, Air Buluh, Labuh Air Pandan, Zed, Kemuja, Petaling Banjar, dan Kace Timur. Sementara itu Wakil Bupati Bangka juga turut membagikan di Desa Air Duren, Petaling, Rukam, Paya Benua, Mendo, Cekong Abang, dan Kace.

Selain membagikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangka juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19. Hal tersebut meruoakan upaya dalam terus menekan jumlah angka penyebaran virus corona di Kabupaten Bangka.

"Saat ini kasus konfirmasi positif corona di Kabupaten Bangka telah mencapai 57 orang. Meskipun yang sembuh juga telah mencapai 46 orang, tetapi bukan berarti kita lengah dan tidak mematuhi protokol pencegahan covid kembali," ujar Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas
Tags: 
#inovasi pelayanan publik penanganan covid 19