Rapat Sinergitas program Prioritas Kabupaten dengan program prioritas Desa

        Dalam rangka menciptakan sinergitas antara program prioritas Kabupaten Bangka (RPJMD dan RKPD) dengan program kegiatan yang ada di Desa (RPJMDes, RKPDes dan APBDes) sesuai dengan kewenangan lokal desa dan Juknis APBDes, Bidang Sosial dan Ekonomi menggelar Rapat Sinergitas program Prioritas Kabupaten dengan program prioritas Desa di OR Bappeda, Rabu 6 Desember 2017.

         Rapat sinergitas Program ini merupakan salah satu point penting dalam merumuskan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 khususnya pembangunan di Desa. Dengan terselenggaranya rapat ini diharapkan adanya sinkronisasi atas program dan kegiatan strategis dari sumber yang ada yakni RPJMD kabupaten Bangka 2019-2023.

          Sekretaris BAPPEDA, Deviana AP dalam sambutannya menyampaikan “pelaksanaan acara ini adalah bagian dari sinkronisasi antara sinergitas dari RPJMD Kabupaten dengan perencanaan ditingkat desa yakni Musrenbangdes, mengingat diawal Tahun 2018 akan dilaksanakan Musrenbang di tingkat Desa yang nanti juga akan diverifikasi oleh pihak di Kecamatan”.

          Ia menambahkan “ program dan kegiatan di desa haruslah  disususn dengan mensinkronkan pada RJMD mengingat Tahun depan adalah tahun transisi, sehingga harus bercermin dengan RPJMD Teknokratik yang masih dirancang dalam penyusunannya”.

        Turut hadir dalam acara ini, Kepala Bidang Sarana Prasarana, Kepala Bidang Sosial Ekonomi, Kasubbid Ekonomi dan SDA, serta Camat Puding Besar, Camat Merawang, Seluruh sekretaris camat dan kasubbag perencanaan dan pelaporan setiap kecamatan.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Ilham Isnandi
Fotografer: 
Ilham Isnandi
Editor: 
Diah Asrina