Primary tabs

Kunjungan Pemkab Pahuwato ke Bappeda Bangka

(Sungailiat, 08/02/2018) Bappeda Bangka menerima kunjungan dari Sekretaris Bappeda dan Sekretaris Dinas Sosial Pemkab Pohuwato. Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara kunjungan Pemkab Pohuwato Provinsi Gorontalo ke Kabupaten Bangka terkait pelayanan publik Kabupaten Bangka yang mendapat nilai tertinggi menurut Ombudsman.

Selain itu, kunjungan tsb juga dalam rangka study tentang aplikasi kemiskinan E-Kembang Desa. Sekretaris Dinas Sosial Pohuwato Ramayani Nento, SE mengatakan bahwa angka kemiskinan Kabupaten Pohuwato masih diatas 21 persen, sehingga memerlukan terobosan- terobosan baru untuk menekan angka kemiskinan tersebut. Pemanfaatan data kemiskinan terpadu dalam aplikasi E-Kembang Desa yang dilengkapi by photo, by address, by coordinate, by profile, by tracking dan by navigation, yang didesain untuk mengintegrasikan seluruh bantuan yang telah didapatkan oleh para penerima manfaat pada Rumah Tangga Sasaran (RTS) se – Kabupaten Bangka bisa menjadi salah satu program strategis yang dapat diterapkan ditempat mereka.

Pemkab Pakuwato juga melakukan kunjungan ke OPD lain terkait pelayanan publik yang merupakan bagian dari 43 program strategis kabupaten Bangka yakni Bang Muda ( Bangka Muda Mendapat Akta Kelahiran ) di Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil serta ke OPD lain terkait dengan sejumlah program lainnya seperti Bang Jamal, Si Resti Cikar, Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilresti, SPGDT dan lain - lain.

 

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Diah Asrina
Fotografer: 
Bappeda
Editor: 
Diah Asrina