Primary tabs

Berbagi di Bulan Ramadhan, RSUD Depati Bahrin Adakan Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa

Body: 

Sungailiat - Seperti tahun sebelumnya, RSUD Depati Bahrin dan Laznas (Lembaga Amil Zakat Nasional) Yakesma Bangka Belitung kembali mengadakan Kegiatan Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa, yaitu mengajak anak yatim dan dhuafa belanja kebutuhan mereka saat menyambut hari kemenangan.Tahun ini dilasaksanakan Sabtu (30/3/2024) di beberapa pertokoan di Sungailiat.

“Alhamdulillah pada hari Sabtu 30 Maret 2024, kegiatan ini terlaksana dengan baik di salah satu pertokoan yang ada di kota Sungailiat. Acara dihadiri oleh 50 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari daerah binaan Laznas Yakesma Bangka Belitung,” ungkap Direktur RSUD Depathi Bahrin, dr. Yogi Yamani.

Menurut Yogi,kegiatan ini dilaksanak dengan memberikan uang saku senilai 250 ribu per anak, dimana mereka diperbolehkan untuk belanja pakaian sendiri sesuai kebutuhan dan keinginannya masing-masing.

Adapun tujuan kegiatan ini, menurut Yogi adalah sebagai bentuk Kepedulian dari para donatur RSUD Depati Bahrin kepada anak-anak yatim dan dhuafa pada bulan Ramadan.

“Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya dan menjadi amal jariyah untuk kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” harapnya.

Lebih jauh ia menuturkan, dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang menyantuni anak yatim maka Allah tidak segan segan untuk memasukkan kita ke surga. Bahkan di surga nanti kita akan berdampingan dengan rasul seperti jari telunjuk dengan jari tengah".

“Maka menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa bisa menjadi salah satu peluang besar untuk kita selamat di dunia maupun akhirat,” tutupnya.

Sumber: 
DINKOMINFOTIK Kab. Bangka
Penulis: 
Dolly