Wakil Rektor UGM akan monitoring Kegiatan KKN 2017

Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat drg. Ika Dewi Ana, M.Kes., Ph.D bersama beberapa dosen pembimbing lapangan akan melaksanakan monitoring kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Integratif Periode Gasal yang diselenggarakan di tiga tempat yakni Kelurahan Jelitik, Desa Kemuja dan Desa Penagan.

Kuliah Kerja Nyata Tematik Integratif Tahun 2017 kali ini telah diselenggarakan mulai 2 Oktober yang merupakan salah satu program dari penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Gajah Mada dengan melibatkan 80 mahasiswa dari beberapa program studi. Masing-masing tempat dengan tema kegiatan yang berbeda. Pemberdayaan masyarakat melalui pergerakan UMKM dan Ekonomi Kreatif menyongsong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kab. Bangka di Kelurahan Jelitik, Pemberdayaan masyarakat melalui budidaya tanaman perkebunan hortikultura dan industri rumah tangga di Desa Kemuja dan Budidaya Kepiting Bakau di Desa Penagan.

Melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini diharapkan mahasiswa mampu mendorong kemandirian masyarakat dengan beberapa prinsip utama salah satunya berkelanjutan melalui peningkatan empati dan kepedulian mahasiswa secara teamwork  dengan menanamkan nilai-nilai kepribadian.

Pelaksanaan monitoring serta evaluasi oleh tim reviewer KKN-PPM Universitas Gadjah Mada ini akan diawali KKN di Jelitik dengan persiapan yang tersusun dalam intenerary berkat kerjasama antara mahasiswa dan masyarakat serta pihak kelurahan.

Sebelum pelaksanaan ke lapangan tim reviewer KKN-PPM silahturahami dan sarasehan dengan KAGAMA dan tim KKN Litbang BAPPEDA Kabupaten Bangka yang dalam hal ini selaku tim pemantau kegiatan KKN-PPM UGM yang dilaksanakan di tiga tempat pada tahun ini.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Ilham Isnandi
Fotografer: 
Ilham Isnandi
Editor: 
BAPPEDA