Primary tabs

Wabup Pimpin Jum'at Bersih di Jl. Jend. Sudirman Sungailiat

Body: 

Sungailiat - Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., memimpin agenda rutin mingguan "Jum'at Bersih" di sepanjang Jl. Jend. Sudirman Sungailiat, Jum'at (10/07/2020).

Kegiatan tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan, diawali dengan senam bedincak bersama di halaman Gedung Juang dan diikuti segenap jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Melalui kegiatan "Jum'at Bersih" yang digelar secara rutin tersebut diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Bangka khususnya, apalagi dimasa Pandemi saat ini begitu pentingnya kebersihan diri maupun lingkungan sekitar, mens sana in corpore sano (di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat).

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., disela-sela kegiatan.

Selain itu juga, melalui agenda rutin mingguan tersebut dinilai mampu menanamkan rasa sadar lingkungan bagi jajaran pegawai di Pemkab Bangka sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat.

Kegiatan yang melibatkan aktifitas fisik tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kebugaran jasmani para pegawai sehingga menunjang efektifitas kerja yang lebih optimal.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Drs. H. Andi Hudirman, memimpin kegiatan serupa di sepanjang Jl. A. Yani Sungailiat.

Dirinya menghimbau para pegawai dapat membiasakan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing.

"Kita himbau agar para pegawai dapat membiasakan pola hidup sehat lewat implementasi lingkungan yang bersih ini," himbau Sekda.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana