Primary tabs

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, HAKLI Berkomitmen Dukung Program Dinkes Bangka

Body: 

Sungailiat, bangka.go.id - Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Bangka berkomitmen siap untuk mendukung seluruh program kesehatan yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui pola koordinasi intensif yang terjalin lewat sinergisitas dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka.

Hal tersebut dikatakan Ketua HAKLI Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Sabtu (01/02/2020) dalam sambutannya di ruang pertemuan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka.

“Melalui HAKLI ini mari kita dukung program yang dilakukan oleh Dinas Kesahatan ini, berkoordinasi dan selalu bersinergi terutama dalam hal yang terkait lingkungan,” imbuh Boy.

Dikatakan Boy, HAKLI merupakan organisasi penghimpun para ahli kesehatan lingkungan, yang mana organisasi ini berorientasi pada kesehatan di masyarakat.

Pada kesempatan itu Boy mengajak segenap anggota HAKLI untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam melakukan pemantauan terhadap setiap Puskesmas yang ada terkait penerapan pola sanitasi lingkungan yang sesuai prosedur.

“Bagaiman upaya kita membantu Puskesmas yang ada untuk menjaga tingkat kehigienisan supaya tetap terjaga dengan baik,” ajak Boy.

Lebih lanjut Boy berharap upaya demi upaya yang dilakukan dapat meningkatkan angka sadar lingkungan dalam kehidupan bermasyarat. Dirinya menghimbau kepada semua elemen dapat melakukan kegiatan positif dengan tidak merusak lingkungan sekitar.

“Tentu harapan kita bersama agar angka kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan dapat terus meningkat,” pungkas Boy.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana