Primary tabs

Tim Penyusun buku kajian pendidikan Kunjungi SMPN 1 Mendo Barat

Kepala Bappeda beserta Tim Penyusun buku kajian pendidikan kabupaten Bangka melakukan kunjungan ke SMPN 1 Mendo Barat. Kunjungan ini dalam rangka pengisian kuesioner dan melakukan wawancara langsung dengan pihak sekolah. Penelitian ini mengangkat tema “ Implementasi Sistem Pengendalian Mutu Internal Sekolah di Sekolah Model Kabupaten Bangka”. SMP N 1 Mendobarat merupakan SMP ke tiga yang di kunjungi.
Selain sebagai sekolah Adiwiyata, SMPN 1 Mendobarat juga sebagai sekolah Model berwawasan agribisnis. Menurut kepala sekolah SMPN 1 Mendobarat, Margono, sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah yang hijau dikarenakan lingkungan sekolahnya banyak ditanami tanaman yang menghasilkan seperti jambu, nanas, lada, bayam dan lainnya yang dapat diolah dan menghasilkan.
“kita tanam yang dapat menghasilkan yang kemudian dipasarkan berupa produk asinan, manisan, lada buduk, permen jahe dan lainnya”, katanya. Dikatakan Margono, kedepan SMPN 1 Mendobarat ini juga berharap lebih giat lagi dalam beragribisnis.
Adanya kebun sekolah yang di kelola oleh masing-masing kelas sesuai dengan karakter kelas, memberikan kesempatan para siswa untuk lebih kreatif dalam bercocok tanam walau dalam porsi kecil.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Diah Asrina