Tim KKN Litbang, Pantau Kegiatan KKN Unit BBL 12

(Penagan, 4 Nopember 2017) Kepala Bidang Penelitian dan pengembangan, H. Harjono, M.Si beserta tim melaksanakan monitoring dan pembinaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik integratif Periode gasal Tahun 2017 Unit BBL 12 Universitas Gadjah Mada yang telah berjalan kurang lebih satu bulan terhitung mulai Tanggal 2 Oktober 2017 di Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat.

Kuliah Kerja Nyata Tematik Integratif Tahun 2017 Unit BBL 12 di Desa penagan dengan mengusung tema Budidaya Kepiting Bakau yang melibatkan 30 mahasiswa dengan rincian 18 perempuan dan 12 laki-laki. Pelaksanaan salah satu program dari penelitian dan pengabdian masyarakat ini merupakan gabungan dari beberapa fakultas yaitu 26 mahasiswa fakultas kedokteran, 1 mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan 3 mahasiswa Fakultas pertanian.

Selain memantau kendala lapangan dan berbagai masalah yang dihadapi, pelaksanaan monitoring kepada mahasiswa ini adalah bagian dari pembinaan untuk melihat progres kegiatan untuk dapat menjalin kemitraan, baik dengan pihak pemerintah desa setempat maupun masyarakat sekitar demi kelancaran program pengabdian kepada msyarakat ini.

Terkait dengan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, mahasiswa KKN Unit BBL 12 ini telah melaksanakan beberapa kegiatan dengan sifat edukasi dan sosialisai baik dibidang pendidikan, kesehatan maupun UMKM kepada masyarakat setempat dengan bekerjasama dengan pihak Puskesmas, sekolah-sekolah dan lainnya yang diharapkan dapat berkelanjutan dalam menjalankan program/kegiatan yang telah dilaksanakan melalui pendekatan edukatif oleh mahasiswa KKN kali ini.

Pelaksanaan monitoring dan pembinaan kegiatan KKN ini terjadwal secara berkala dengan satu kali monitoring setiap satu minggu oleh tim KKN Litbang.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Ilham Isnandi
Fotografer: 
Ilham Isnandi
Editor: 
Diah Asrina