Primary tabs

Survey persepsi masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Daerah di Desa Silip

(SILIP, 18 JANUARI 2018) Tim Survey persepsi masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah mendistribusikan kuesioner-kuesioner di Desa Silip Kecamat Riau Silip. Pelaksanaan survey ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Survei ini dilaksanakan satu kali setiap triwulan I pada periode dalam setahun. Survey persepsi Kepuasan masyarakat ini merupakan salah satu rangkaian untuk mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

 IKM yang diukur dengan beberapa indikator yang  meliputi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka selama periode Tahun 2017. Indikator-Indikator yang diukur terhadap beberapa pelayanan dasar seperti pelayanan dokumen kependudukan (KTP, Akta Kelahiran dan lain-lain), pelayanan perizinan (IMB dan Izin Usaha), infrastruktur (kualitas jalan, trotoar, drainase, penerangan jalan, dan lain-lain), serta berbagai pelayanan publik lainnya seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Pelaksanaan survey di Desa Silip ini terdiri dari 15 responden yang merupakan salah satu rangkaian dalam pelaksanaan survey di setiap Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka yang berjumlah 1600 responden.

 

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Ilham Isnandi
Editor: 
Diah Asrina