Primary tabs

Sinergisitas BPS dan Pemkab Bermuara Pada Aktualitas Data

Body: 

Sungailiat, bangka.go.id - Adanya sinergisitas yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka diharapkan akan menghasilkan kecocokan dokumen sehingga nantinya bermuara terhadap meningkatnya keaktualitasan data yang tersaji.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala BPS Kabupaten Bangka, Savitri Dewi, saat diwawancarai bangka.go.id, Jum'at (07/02/2020) usai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bangka berdasarkan data tahun 2019.

"Melalui sinergisitas yang sudah sangat baik antara BPS dengan Pemkab Bangka, kedepannya kami akan memberikan data indikator strategis. Kami sangat konsen menjaga aktualitas data tersebut dan lewat FGD inilah salah satunya," imbuh Dewi.

Ditambahkan Savitri Dewi, bentuk sinergisitas yang dilakukan yakni, Pemkab Bangka sebagai penyaji data utama kemudian menyampaikan laporannya kepada BPS untuk dilakukan serangkaian penghitungan secara mendalam.

"Kami sudah mendapatkan data, kemudian kami akan lakukan penghitungan dari data tersebut," jelas Savitri Dewi kepada bangka.go.id.

Untuk itu, dirinya mengucapkan apresiasi terhadap pihak penyelenggara Pemerintah Daerah yang menurutnya telah membantu BPS dalam hal proses penyajian data utama.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka, Ir Zulkarnain Idrus berharap, sinergisitas yang telah berjalan baik sejak sekian lama tersebut dapat terus terjaga sehingga akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Bangka.

"Kami harap, sinergi yang telah terjalin selama ini terus ditingkatkan, karena semua menyangkut pembangunan di Daerah kita," ujar Zulkarnain kepada bangka.go.id.

Ditambahkan Zulkarnain, dirinya selalu konsen terhadap penyediaan data utama melalui Bidang Statistik sebagai bentuk dukungannya terhadap pembangunan Daerah.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana