Sekda Bangka dampingi  Wakil Rektor monitoring Kegiatan KKN

(Sungailiat, 16 Nopember 2017) Sekda Bangka, Fery Insani dampingi  Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat drg. Ika Dewi Ana, M.Kes., Ph.D dalam rangka monitoring serta evaluasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Integratif Periode Gasal di halaman Kantor Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat.

KKN-PPM UGM Tahun 2017 di Kelurahan Jelitik yang mengusung tema Pemberdayaan masyarakat melalui pergerakan UMKM dan Ekonomi Kreatif menyongsong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kab. Bangka telah mulai diselenggarakan 2 Oktober 2017 yang dikuti oleh 29 Mahsiswa dengan rincian 17 dari Program studi pendidikan dokter, 11 dari program studi teknik dan pengelolaan dan perawatan dan 1 dari Program studi manajemen.

Terkait dengan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, mahasiswa telah mengedepankan kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak baik masyarakat serta aparat setempat baik dalam urusan kesehatan, pendidikan, UMKM maupun pariwisata serta kegiatan urusan lainnya melalui pendekatan edukatif guna mendukung sustainanble dalam menjalankan program pengabdian kepada masyarakat ini.

Beberapa hasil dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dan hasil dari observasi dari tim KKN dalam menyongsong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kab. Bangka khususnya di kawasan kelurahan jelitik mulai dari Sumber daya nya hingga ke sosial, ekonomi, budaya masyarakat setempat turut dipapar oleh ketua KKN-PPM Jelitik, Rama Iqbal Mahendra. Beliau mengharapkan akan adanya follow up terkait kendala-kendala yang telah diidentifikasi tersebut baik melalui kerjasama yang intensif dengan masyarakat maupun lembaga terkait lainnya.

KKN-PPM kali ini diharapkan dapat dikembangkan dengan menjalin kemitraan antara UGM dengan Pemda Kabupaten Bangka dalam melaksanakan pembangunan melalui pemberdayaan sumber daya manusia dan sumber daya alam dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Direktorat Pengabdian kepada masyarakat, sekretaris direktur dan beberapa dosesn pembimbing lapangan, Bapak Nanung Agus Friyatno dan Ibu Woro Danur Wendo, Tim KKN Litbang, KAGAMA (Keluarga Besar Gadjah Mada), Beberapa pejabat eselon II, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Ilham Isnandi
Fotografer: 
Ilham Isnandi
Editor: 
Diah Asrina