Rapat Persiapan Rakor Bupati Bangka dengan Kepala Desa

            (Sungailiat, 12/12/2017) BAPPEDA dipimpin oleh kepala diikuti oleh seluruh kabid dan beberapa kasubbid melakukan rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan Rakor bupati Bangka dengan kepala desa se-Kabupaten Bangka.

          Kepala BAPPEDA dalam arahan menyampaikan beberapa point penting yang harus dibahas dlam rakor tersebut antara lain evaluasi APBDes Tahun 2017 terkait dengan serapan dana APBDes hingga saat ini. Yang kedua persiapan untuk Tahun 2018 terkait dengan berapa besar alokasi APBN dan APBD untuk desa serta distribusi alokasi mnasing-masing desa. Beliau juga menambahkan bahwa prioritas pembangunan desa harus sejalan dengan RPJMD Kabupaten Bangka dan rancangan RKPD 2018.

          Ia menambahkan ‘prioritas berikutnya yaitu penguatan kelembagaan desa dalam rangka pelaksanaan pemerintah desa dan pelaksanaan APBDes.

Pelaksanaan rakor nanti diharapkan menjadi bagian dari Pengendalian dan Evaluasi pelaksanaan APBDes selama Tahun Anggaran 2017 untuk mengevaluasi capaian, tujuan, sasaran pembangunan daerah dalam pelaksanaan urusan, program, kegiatan dan indikator-indikator kinerja pembangunan daerah.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Diah Asrina