Primary tabs

Rangkaian Peringatan HUT TNI AL, Bupati Bersama Pemuda Laskar Pesisir Tanam 2.000 Pohon Bakau

Body: 

Sungailiat - Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut yang ke 75 tahun, Bupati Bangka melakukan penanaman dua ribu pohon bakau di pesisir Dermaga Perkasa Jelitik Sungailiat, Kamis (17/9/2020). Penanaman tersebut dilaksanakan bersama dengan ormas Laskar Pesisir, TNI Angkatan Laut dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH memberikan apresiasi kepada Laskar Pesisir yang telah menyenggarakan kegiatan penanaman mangrove. Dirinya menyampaikan keadaan pesisir pantai di Kabupaten Bangka yang cukup memprihatinkan sehingga perlu adanya aksi-aksi nyata dalam upaya penyelamatan pesisir.

"Terimakasih kepada OKP Laskar Pesisir yang telah melaksanakan kegiatan ini. Karena melestarikan lingkungan bukan hanya tanggung hawab dari pemerintah semata, melainkan juga tanggung jawab bersama. Dan kami akan menunggu aksi-aksi nyata dari OKP lainnya," ungkap Mulkan.

Sementara itu, Penasehat sekaligus Pendiri Pemuda Laskar Pesisir Suhardan menyampaikan penanaman mangrove meruoakan upaya dalam pelestarian pesisir pantai. Sehingga kedepannya mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Tujuan kami yaitu melestarikan dan menjaga keamanan di sepanjang pesisir pantai khususnya di Kabupaten Bangka. Ini meruoakan salah satu upaya sehingga sinergisitas seperti ini harus dapat dipertahankan," ujar Suhardan.

Senada dengan hal tersebut Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo menyampaikan dalam rangka HUT TNI AL yang ke 75 tahun pihaknya telah melakukan berbagai macam kegiatan dan penanaman mangrove di berbagai tempat.

"Kemarin kita telah melakukan aksi sosial donor darah masal di Makolanal Babel, selain itu juga melakukan penanaman di daerah Kurau, Bangka Barat, dan Belitung. Sedangkan di Jelitik sendiri meruoakan inisiasi dari Laskar Pesisir bersama dengan kami," tutur Dudik.

Dirinya mengharapkan penanaman yang dilakukan bukan hanya sekedar simbolis semata. Sehingga perlu adanya perawatan dan penantauan agar kegiatan yang telah dilaksanakan tidak terkesan sia-sia.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas