Primary tabs

Puskesmas Baturusa Siapkan Pelayanan Kesehatan Bermutu

Body: 

Sungailiat, bangka.go.id - Puskesmas Baturusa siapkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terstandar. Adanya sistem mutu pelayanan kesehatan yang bermutu dan terstandar agar memudahkan pelayanan yang ada di puskesmas baturusa.

Kegiatan peningkatan mutu pelayanan puskesmas melalui reakreditasi puskesmas juga merupakan indikator kinerja utama Bupati Bangka dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Bangka.

"Pemerintah Kabupaten Bangka telah berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat mulai dari pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, pemenuhan alat kesehatan, obat-obatan, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pelatihan,"ujar Teddy Sudarsono saat memberikan sambutan dalam acara penutupan survey reakreditasi puskesmas batu rusa, sabtu (05/10/19) di Puskesmas Batu rusa.

"Adanya dukungan ini tentunya untuk mencapai tujuan masyarakat Bangka yang setara (Sejahtera dan Mulia) sebagaimana visi Kabupaten Bangka,"jelasnya.

Selanjutnya pembangunan mutu pelayanan kesehatan memerlukan upaya yang terus menerus, motivasi untuk membangun lingkungan dan sistem sehingga budaya mutu menjadi suatu kebutuhan dan krakter pemberi layanan.

Ditambahkannya Pemkab Bangka telah menganggarkan dana untuk mendukung kegiatan akreditasi seperti workshop, kaji banding, pelatihan pendamping kabupaten dan pembimbingan akreditasi selain peningkatan sarana prasaeana sesuai standar.

"Harapan adanya akreditasi ini dapat memenuhi kriteria sehingga puskesmas di Kabupaten Bangka khususnya puskesmas baturusa dapat diakui memenuhi standar mutu sebagaimana yang telah ditetapkan dalam peraturan menteri kesehatan tentang akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama,"imbuhnya

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Yandy Arfandy