Primary tabs

Pokdarwis Bukit Layang Manfaatkan Eks Tambang Jadi Destinasi Wisata

Body: 

Bakam, bangka.go.id - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam manfaatkan lahan eks tambang menjadi sebuah destinasi wisata.

Seperti tempat pemancingan yang berlokasi di Dusun II, Desa Bukit Layang akan menjadi salah satu faktor meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Seperti dikatakan, Zamzari, selaku direktur Bumdes Bukit Layang, Selasa (08/10/19) saat diwawancarai bangka.go.id melalui akun WhatsApp pribadinya.

"Untuk lokasi pemancingannya sendiri terletak di Dusun II, dalam hal ini yang bekerjasama adalah Pokdarwis dengan Bumdes setempat," katanya.

Ditambahkan Zamzuri, sejumlah fasilitas seperti perahu dan saung ponton akan menambah keasrian destinasi wisata di kawasan tersebut.

"Untuk fasilitas kita menyiapkan perahu yang bisa di sewa oleh pemancing selain itu kita akan membiat saung dari ponton," imbuhnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat dapat mencoba serta menikmati keindahan destinasi wisata di kawasan tersebut.

Diharapkannya, dukungan semua elemen dapat membuat destinasi wisata di Desa Bukit Layang lebih berkembang kedepannya sehingga mampu mendatangkan para wisatawan domestik hingga mancanegara.

"Harapan kami tentu agar destinasi wisata yang ada di Daerah kami dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. Kami yakin melalui potensi ini mampu mengangkat kesejahteraan warga sekitar," pungkas Zamzari.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana