Primary tabs

Peringati Maulid Nabi, Penyamun Gelar Perlombaan Keagamaan November Mendatang

Body: 

Pemali, bangka.go.id - Untuk meperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 9 November mendatang, Desa Penyamun berencana untuk menggelar berbagai macam perlombaan keagaamaan. Perlombaan tersebut nantinya akan diikuti oleh warga Desa Penyamun guna meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antar sesama masyarakat.

Melalui Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Besar Islam Desa Penyamun, Nur Wahid, peringatan Maulid Nabi tahun ini akan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana berbagai perlombaan yang bersifat keagamaan akan digelar guna memeriahkan perayaan Maulid Nabi.

"Nanti akan dilaksanakan berbagai perlombaan seperti pembacaan Al-Qur'an, tilawah, hafalan juz 30, adzan, kaligrafi dan syahril Qur'an," ujar Wahid saat rapat pembahasan kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Penyamun, Jum'at (4/10/2019).
Untuk pelaksanaan kegiatannya, akan dilaksanakan selama kurang lebih sepekan. Yang mana kegiatan pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 1 November dan berakhir pada tanggal 8 November sebagai malam puncak peringatan hari Maulid Nabi.

Kepala Desa Penyamun, Agus Malson yang turut hadir dalam rapat rencana kegiatan tersebut juga memberikan dukungan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya dengan dilaksanakan kegiatan yang bersifat keagaaman dapat menciptakan masyarakat penyamun yang religius.

"Kami selaku pemerintah desa akan mendukung penuh kegiatan yang positif seperti ini. Harapan kami semoga kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan kedepannya akan rutin dilaksanakan," ujar Agus.

Para peserta rapat yang terdidi dari tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan Rumah Zakat Penyamun, dan para pemuda masjid tersebut akan siap mendukung menyukseskan kegiatan perayaan Maulid Nabi. Karena suksenya kegiatan nantinya merupakan hasil kerja sama dari seluruh masyarakat desa Penyamun.

Sumber: 
Pemdes Penyamun
Penulis: 
Nur Wahid/ A. Mangatas