Primary tabs

Peringatan Hari Santri, Bupati Bangka Pimpin Apel di Ponpes Bahrul Ulum

Body: 

Sungailiat - Peringatan Hari Santri tahun 2020 dirperibgati Bupati Bangka menjadi pembina upacara di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat, Kamis (22/10/2020). Kegiatan yang menusung tema 'Santri Sehat Indonesia Kuat' tersebut juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Ponpes Bahrul Ulum yang ke 20 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka menyampaikan melalui peringatan hari santri menjadi momentum untuk meningkatkan ahlak serta budi pekerti bagi seluruh santri. Karena para santri merupakan para pemuda yang akan memimpin generasi yang akan mendatang.

"Karena dimasa sekarang ini, pondok pesantren bukan hanya berfungsi sebagai pendidikan melainkan juga sebagai sarana dakwah. Sehingga diharapkan para santri memiliki akhlak yang mulia," ungkap Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Disamping itu, dengan diangkatnya tema 'Santri Sehat Indonesia Kuat' sangat tepat disaat masa pandemi seperti saat ini. Karena seluruh lapisan masyarakat dituntut untuk menjaga kesehatan di tengah wabah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia.

"Saya yakin dan percaya, protokol kesehatan dapat benar benar dilaksanakan dengan ketat di lingkungan pondok pesantren. Karena para santri dan ustad sudah terbiasa dengan disiplin setiap harinya," ujar Mulkan.

Sehingga pada akhirnya pondok pesantren merupakan tempat aman dan nyaman dalam melaksanakan poses pendidikan. Disamping kegiatan belajar mengajar umumnya masing dilakukan secara daring, tetapi para santri sudah bisa belajar di lingkungan pondok dengan penerapan protokol kesehatan.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas