Primary tabs

Perangkat Desa Handal Kunci Majukan Pembangunan di Desa

Body: 

Sungailiat - Kepala Desa (Kades) bertugas menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Tergabung dalam satu wadah di Pemerintahan Desa melalui SDM yang handal diharapkan mendorong percepatan kemajuan pembangunan di wilayah setempat.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, SIP, Selasa (15/09/2020) di Ballroom Tanjung Persona Sungailiat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kemampuan perangkat Desa dan BPD dalam melaksanakan pembangunan di Desa," tutur Wabup saat membuka workshop sinkronisasi kewenangan dan perancangan serta evaluasi kegiatan bagi Aparatur Pemerintah Desa dan BPD se Kabupaten Bangka.

Lebih lanjut Syahbudin menambahkan jalinan sinergisitas yang optimal dari seluruh jajaran merupakan modal utama dalam mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersifat konstruktif.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 133 peserta dan dijadwalkan akan berlangsung selama lima hari yakni 15 s/d 19 September 2020.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana