Primary tabs

Pemkab Bangka,MUI dan Ormas Islam Sepakati Aturan Ibadah Ramadan Saat Siaga Darurat Bencana Covid-19

Body: 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka Mulkan memimpin rapat koordinasi dengan para tokoh agama, MUI Bangka, ormas Islam di Kabupaten Bangka dalam menghadapi dan menjalani aturan ibadah puasa Ramadan saat kondisi siaga darurat bencana wabah Covid-19 di rumah dinas Bupati Bangka, Rabu (22/04/2020).
Dalam rapat koordinasi ini mengacu pada aturan Kemenag RI, maka diputuskan jika menjalankan puasa di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini dihadapi dengan keprihatinan.
Juru Bicara Pemkab Bangka soal penanganan wabah Covid-19, Boy Yandra mengatakan melalui rapat koordinasi ini sudah ada kesepakatan bersama antara Pemkab Bangka, MUI Bangka dan sejumlah ormas Islam di Kabupaten Bangka.
"Salat berjamaah untuk tarawih dilakukan di rumah masing masing. Dan terpaksa meniadakan kegiatan yang bersifat kerumunan," kata Boy Yandra.
Ditambahkannya, selain itu termasuk kegiatan yang sering diadakan di masjid, seperti buka puasa bersama, tadarusan tidak dilakukan dan dialihkan ke rumah masing-masing.
"Keputusan resmi lebih lanjut ini akan disahkan dengan membuat aturan tentang puasa di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia saat ini," kata Boy.

Sumber: 
Bangkapos
Penulis: 
Edwardi
Tags: 
Inovasi Pelayanan Publik Covid-19