Primary tabs

Pemkab Bangka Bahas RKPD Tahun 2021

Body: 

Sungailiat - Pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tahun 2021 dilaksanakan di Ruang OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka Jum'at (31/1/2020). Pembahasan dibuka langsung Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp bersama Wakil Ketua DPRD Bangka, Mendra dan Ketua BAPPEDA Bangka, Pan Budiarwoto.

Wakil Bupati Bangka mengungkapkan penyampaian rancangan awal RKPD bertujuan untuk memajukan daerah khususnya Kabupaten Bangka. Sehingga diperlukan pembahsaan bersama kepala perangkat daerah bersama para pemangku krpentingan pembangunan daerah.

Melalui kehadiran Wakil Ketua DPRD Bangka juga diharapkan mampu memberikan masukan dan saran terkait penyampaian aspirasi dari masyarakat. Dimana saran dan masukan sangat diperlukan dalam proses pembangunan daerah.

"Kami berharap segala masukan dan saran dapat menjadi penyempurna rancangan pembangunan daerah sesuai dengan rencana pemerintah Kabupaten Bangka yang telah direncanakan sebelumnya," ungkap Syahbudin.

Disamping itu, RKPD kali ini juga mengangkat tema pemercepat pembangunan manusia dengan peningkatan pelayanan masyarakat. Yang mana sesuai dengan visi Indonesia yang bertujuan untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) dan lain sebagainya.

Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka melalui Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan, Darol Arkum menyampaikan pentingnya perencanaan dalam pembangunan daerah. Bahkan berbagai perencanaan mulai dari jangka pendek, menengah, hingga panjang perlu diperhatikan secara seksama.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas