Primary tabs

PEMBAHASAN MUSRENBANG RPJMD 2019-2023 KAB. BANGKA

(Sungailiat, 7 November 2018) Dalam rangkaian acara Musrenbang pada Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka 2019-2023, Tim Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Bangka melanjutkan dengan acara pembahasan Musrenbang RPJMD dalam bentuk kelompok-kelompok kerja (tim) sesuai masing-masing bidang urusan. Pembahasan ini dilakukan selama dua hari terhitung mulai Tanggal 6 hingga 7 November 2018.

Musrenbang RPJMD merupakan kegiatan formal bagi para pemangku kepentingan dalam membahas prioritas kegiatan pembangunan di daerah dalam jangka lima tahun kedepan yang akan menjadi dasar penyusunan dokumen perencanaan, di Gedung Cendrawasih, Hotel Tanjung Pesona

Maksud dan tujuan pembahasan Musrenbang RPJMD ini adalah menyapakati permasalahan dalam prioritas pembangunan daerah yang disesuaikan dengan visi dan misi Bupati Bangka. Prioritas pembangunan daerah, tujuan, sasaran, strategi dam kebijakan serta program, indikator program dan target kinerja yang akan dicapainya dalam jangka waktu tersebut. Pembahasan ini mengacu pada RPJPD Kab. Bangka (2005-2025) yaitu RPJMD Provinsi Kep. Bangka Belitung tahun 2017 – 2022 dan RPJMN tahun 2005 -2019.

Penyelarasan dalam pembahasan oleh masing-masing kelompok kerja (tim) ini menyesuaikan dengan program/kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi serta klarifikasi program kegiatan yang merupakan kewenangan daerah Kabupaten Bangka dengan penyelarasan program dan kegiatan yang telah disusun oleh berdasarkan dokumen-dokumen perencanaan lainnya

Adapun Tim Pembahas pada kegiatan ini dibagi menjadi 5 (lima) kelompok kerja (tim) yakni Tim Pembahas bidang pemerintahan, bidang Sarana Prasarana, Bidang Sosial Ekonomi I, Bidang Sosial Ekonomi II, Bidang Sosial Ekonomi III.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Bappeda