Primary tabs

Pembagian Kartu Prakerja Beredar di Medsos, Disperindagnaker Bangka Minta Telaah Informasinya

Body: 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Kabupaten Bangka, M Dalyan Amrie meminta masyarakat jangan sampai berbondong-bondong mendatangi Kantor Perindagnaker Bangka akibat menerima informasi yang salah mengenai Kartu Prakerja yang banyak beredar melalui media sosial (medsos).
"Saya minta masyarakat jangan sampai berbondong-bondong datang ke kantor, mohon ditelaah dulu informasi yang didapatkan melalui medsos mengenai Kartu Prakerja ini," kata Dalyan kepada Bangkapos.com, Kamis (09/04/2020).
Diakuinya memang dari informasi sebelumnya yang didapatkannya untuk launching mengenai Kartu Prakerja ini diadakan tanggal 1 April lalu.
Namun sampai hari ini belum ada informasi yang pasti kapan launching dilaksanakan karena terkait wabah Covid-19 ini.
"Seharusnya memang jangan dilakukan launching dulu, karena para petugas di Disperindagnaker ini harus diberikan pelatihan lebih dulu supaya lebih memahami soal Kartu Prakerja ini, setelah itu baru bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujarnya.
Diakuinya untuk saat ini pihaknya hanya dimintai data pekerja yang terdampak wabah Covid-19 seperti yang di PHK dan pekerja yang dirumahkan serta persyaratan-persyaratannya saja, sedangkan mengenai tata caranya belum ada sama sekali.
"Mudah-mudahan lah pelaksanaan Kartu Prakerja ini lancar nantinya, tetapi saya melihat soal ini bukan tugas pemerintah kabupaten dan provinsi tetapi memang tugas dari kementerian, termasuk satu lagi soal masalah Kartu Sembako dari Kementerian Sosial yang dilaksanakan dinas sosial," tukas Dalyan.

Sumber: 
Bangkapos
Penulis: 
Edwardi
Tags: 
Inovasi Pelayanan Publik Covid-19