Primary tabs

Optimalkan Penanganan Covid_19, Pemkab Distribusikan 12 Ambulan Baru

Body: 

Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mendistribusikan sebanyak 12 mobil Ambulan baru. Prosesi serah terima dilangsungkan pada Selasa (29/09/2020) di Halaman Kantor Bupati Bangka. Pendistribusian tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan khususnya terkait penanganan Covid_19.

12 mobil ambulan tersebut akan ditujukan untuk 10 Puskesmas serta 2 lainnya yakni PSC 119 Sepintu Sedulang Sungailiat dan PSC 119 Sepintu Sedulang RSUD Sjafrie Rachman.

Bupati Bangka, Mulkan, SH MH, menuturkan bahwa Pemkab selalu berupaya memberikan pelayanan optimal terlebih hal yang menyangkut taraf kesehatan masyarakat.

"Pandemi Covid_19 ini tidak menyurutkan semangat kita untuk memberikan pelayanan ke masyarakat," tutur Mulkan.

Untuk itu Mulkan berharap melalui sarana dan prasarana yang tersedia dapat meringankan kebutuhan masyarakat terkait transportasi kesehatan jika memang terpaksa dibutuhkan.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, SIP, menghimbau pelayanan kesehatan sebagai penerima ambulan dapat menjaga serta memanfaatkannya sebaik mungkin sesuai dengan koridor yang ditetapkan.

"Dengan adanya ketersediaan mobil ambulan ini, tidak ada lagi permasalahan terkait transportasi pasien saat gawat darurat, manfaatkan baik baik sarana ini," himbau Syahbudin.

Diinformasikan Syahbudin bahwa pengoperasian terkait operasional ambulan bagi pasien bersifat gratis.

"Bagi pasien yang mengalami gawat darurat, operasional ambulan ini gratis tidak dipungut biaya apapun," tegas Syahbudin.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana