Primary tabs

Musrembang Tahun 2021 Digelar, Pelayanan Masyarakat Jadi Tujuan Utama

Body: 

Sungailiat - Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Bangka tahun 2021 dilaksanakan guna membuat perencanaan secepat mungkin. Bertempat di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat Musrembang dilaksanakan bersama seluruh pejabat Pemkab Bangka, DPR Kabupaten Bangka hingga unsur Forkopimda, Senin (16/3/2020).

Dalam pembasan musrembang tersebut, membahas pelayanan masyarakat terutama dalam akses kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat. Melalui hal tersebut Pemerintah Daerah meyakini mampu meningkatkan dan mengahsilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat pembukaan musrembang tersebut juga mengungkapkan betapa pentingnya aspek SDM dalam pemerintahan. Karena SDM mampu mempengaruhi pembangunan hingga perekonomian di daerah. Sehingga kedepannya SDP menjadi tujuan utama dalam pembangunan daerah.

"SDM merupakan aspek penting dalam pembangunan, karena berpengaruh dalam ekonomi hingga pembangunan. Karena kita selalu dituntut untuk kerja keras, cerdas dan tuntas yang semuanya dapat diwujudkan dengan SDM unggul," ungkap Mulkan.

Disampaikannya juga, Pemkab Bangka harus cepat dalam mengikuti perkembangan teknologi. Terlebih lagi di era saat ini memasuki era 4.0 segala sesuatu dituntut melalui kemajuan teknologi.

Pemkab Bangka sendiri menyikapi hal tersebut dengan menerapkan beberapa sistem yang terintegrasi. Salah satunya melalui sistem 'SIMAPAN' yang berfungsi dalam informasi perencanaan dan angaran yang ada di Kabupaten Bangka.

"Hal (Sisten SIMAPAN) tersebut perlu dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang modern dan efektif," ujar Mulkan.

Pemerintah Kabupaten Bangka sendiri harus cepat guna mengikuti arus teknologi. Sehingga diharapkan seluruh peserta musrembang dapat memberikan masukan dan saran guna membangun Kabupaten Bangka.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A.Mangatas