Primary tabs

Memperinati 20 Tahun Babel, Pemkab Bangka Gelar Tasyakuran

Body: 

Sungailiat - Masih dalam nuansa peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke 20 tahun, Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar tasyakuran masal bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka, Minggu (29/11/2020). Selain melibatkan para kepala OPD serta jajarannya beberapa tamu tinggi lainnya juga turut hadir seperti anggota DPR RI serta para tokoh presidium terbentuknya Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan tasyakuran tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan Kabupaten Bangka mengingat banyak para tokoh berasal dari daerah Kabupaten Bangka sekaligus merupakan kabupaten pertama di Pulau Bangka sebelum terjadi pemekaran. Banyak kenangan serta hasil karya yang telah terjadi di daerah Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menjelaskan selain sebagai wadah silaturahmi antara keluarga tokok presidium, kegiatan tasyakuran juga sebagai refleksi pemerintah yang saat ini sedang menjabat guna meneruskan cita cita serta misi terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saat ini kita telah memasuki usia 20 tahun yang berarti sudah dewasa untuk bertindak dan menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi. Selain itu kita perlu berbenah diri terutama apa yang telah dan akan kita laksanakan kedepannya" ungkap Mulkan.

Salah satu tokoh presidium dan sekaligus pernah menjabat Bupati Bangka, Yusroni Yazid menyampaikan tujuan pembentukan Provinsi Bangka Belitung guna mensejahterakan masyarakat. Sehingga cita-cita tersebutlah yang harus dipertahankan meskipun pergantian era kepemimpinan.

"Harapannya peringatan ini bukan hanya sekedar simbolis semata, melainkan dapat memotivasi kita semua untuk dapat lebih baik lagi. Saat ini kami titipkan tampuk pemerintahan khususnya Kabupaten Bangka kepada Bupati saat ini," harap Yusroni.

Sumber:
Dinkominfotik

Sumber: 
dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas