Primary tabs

Masyarakat Penerima BLT DD Diharapkan Lebih Bijak Menggunakan Bantuan

Body: 

Mendo Barat - Masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga diharapkan mampu memanfaatkan dana bantuan tersebut dengan bijak dan arif. Yang mana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

Bantuan yang mengguanakn anggaran desa tersebut, disalurkan bertahap selama tiga bulan. Hal tersebut bertujuan untuk membantu meringankan perekonomian keluarga keluarga yang terdampak covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara langsung di setiap desa yang tersebar seluruh Kabupaten Bangka. Penyerahan simbolis juga dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Kamis (9/7/2020).

"Masyarakat yang menerima bantuan diharaokan dapat menggunakannya dengan sebaik dan bijaksana mungkin. Karena dengan jumlah 600 ribu tersebut sebenarnya tidak cukup untuk biaya satu bulan, sehingga digunakan sebijak-bijaknya," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tony Marza.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19. Protokol tersebut diantaranya yaitu memakai masker, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Meskipun kemarin kita sempat memasuki zona hijau, tetapi kini bertambah menjadi satu orang kembali. Sehingga penting bagi kita untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19," tutup Tony.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas