Luar Biasa!!! Kabupaten Bangka Sabet 5 Penghargaan IRSA Sekaligus

Luar biasa, Pemkab Bangka memenangkan 5 (lima) Penghargaan Terbaik Indonesia Road Safety Award 2017. Penghargaan terbaik pertama adalah sebagai Pemkab Terbaik Indonesia dalam Tata Kelola Keselamataan Jalan, mengalahkan 550-an kabupaten di Indonesia.  Penghargaan terbaik  yang kedua adalah sebagai Pemkab dengan Jalan Berkeselamatan Terbaik Indonesia. Penghargaan terbaik yang ketiga adalah sebagai Pemkab dengan Pengguna Jalan Berkeselamatan Terbaik Indonesia. Penghargaan terbaik yang keempat adalah sebagai Pemkab dengan Penanganan Pra dan Paska Kecelakaan Terbaik Indonesia. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Prof. Bambang Brodjonegoro hari ini di Menara Mandiri Jakarta.

Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi H. Saat menyampaikan terimakasih kepada stakeholders lalulintas, mulai dari Kapolres Bangka, Bappeda, Dinas PU, Perhubungan dan Tata Ruang, DInas Kesehatan dan seluruh masyarakat Bangka. Lima trophy IRSA ini kami berikan kepada seluruh masyarakat Bangka sebagai bukti kinerja dan tanggungjawab terbaik Pemkab untuk masyarakat, juga kami sumbangkan untuk Bangka Belitung dan Indonesia demi keselamatan berlalulintas yang lebih baik.

Indonesia Road Safety Award 2017 mengkompetisikan 6 (enam) Trophi dan penghargaan manajemen lalu lintas yang diikuti oleh 550 kabupaten dan 60 kota di Indonesia. Dari 6 trophi tsb, Pemkab Bangka meraih 5 (lima) diantaranya, sehingga berhak mendapatkan trophies bag Pemkab Terbaik di Indonesia.

“Manajemen tata kelola lalu lintas kita perbaiki, jalan raya kita bangun dengan pendekatan berkeselamatan, pengguna jalan kita edukasi, penanganan pra dan paska kecelakaan kita nomor satukan. Kendaraan roda 4 (empat) kita pantau terus kelayakannya. Bersama seluruh stakeholder kita dorong terus berbagai upaya perbaikan tata kelola berlalulintas” tambah Bupati Bangka.

Kepala Bappeda juga menambahkan bahwa berbagai upaya strategis perbaikan tata kelola berlalu lintas sudah dilakukan oleh Pemkab Bangka sejak 2014. Forum Lalu Lintas kita bentuk.

 

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Pan Budi Marwoto
Fotografer: 
-
Editor: 
AYF