Primary tabs

Lantik 148 Pegawai Pemkab Bangka, Mulkan : Mutasi dan Rotasi Merupakan Hal Lumrah

Body: 

Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali melakukan perombakan dalam struktur pemerintahannya, kali ini pelantikan dilakaanakan bagi 148 orang pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka, Kamis (21/1/2021).

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan pelatikan yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu pemerintahan. Diungkapkannya hal tersebut bertujuan untuk memberikan penyegaran dan semangat baru bagi seluruh pegawai.

"Sesuai dengan PP nomor 11 tahun 2017 tentang managemen kepegawaian maka seluruh pegawai harus siap ditempatkan dibagian manapun. Karena itu merupakan dinamika yang umum di seluruh pemerintahan," ungkap Mulkan.

Disamping itu dirinya juga mengharapkan dengan dilaksanakannya pelantikan dapat mempercepat pelaksanaan program program pemerintah. Sehingga tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dapat tercapai dengan cepat tanpa adanya kendala berarti.

"Selamat bagi yang melakukan pelantikan hari ini dan bekerja dengan baik. Jangan ragu untuk tukar informasi terkait sistem kerja dengan pejabat sebelumnya, apabila itu baik maka pertahankan atau ditingkatkan," pesan Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP menegaskan bahwa proses mutasi telah dilaksanakan dengan mempertimbangkan dari segala aspek kinerja. Sehingga kinerja di tiap OPD dapat lebih maksimal lagi.

"Tentunya ini merupakan hasil evaluasi dari masing masing OPD. Kedepannya juga evaluasi akan terus dilaksanakan guna menilai kinerja dari seluruh pegawai guna memberikan formulasi yang lebih baik lagi," ujar Syahbudin.

Terlihat sejumlah pejabat eselon dua juga menjalankan proses pelantikan. Diantaranya yaitu Saparudin yang menjabat Kepala Dinas Perikanan, Zulkarnain Idrus menjabat Staf Ahli Bidang Perekonomian, Asep menjabat Kepala Disnaker, Dalyan Amrie menjabat Kepala Kesbangpol, Arman menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Restunemi menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, serta Asmawi Alie menjabat Staf Ahli bidang Politik Pemerintahan.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas