Primary tabs

Kunker Ketua DPD RI, Pemdes Bukit Layang Kenalkan Potensi Desa

Body: 

Bakam, bangka.go.id - Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dan rombongan di Kabupaten Bangka, dilakukan peninjauan ke sejumlah wilayah seperti di Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam. Kunker rombongan DPD RI tersebut didampingi Bupati Bangka, Mulkan SH MH, beserta jajarannya di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka, Rabu (08/01/20).

Pada kesempatan ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Layang mengenalkan beberapa potensi Desa setempat kepada para undangan yang hadir.

Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Andry, memaparkan pemanfaatan lahan eks tambang di wilayah ini yang kemudian berhasil dikelola menjadi lahan produktif.

"Kita punya lahan eks tambang, melalui serangkaian pengelolaan, sekarang lahan ini produktif dan dapat menunjang potensi Desa kita," kata Andry.

Selain itu, ditambahkan Andry, di kawasan tersebut pula terdapat tempat pembibitan dan sarana pengolahan kompos.

"Sarana pendukungnya kita ada tempat pembibitan serta pembuatan kompos dll," katanya.

Untuk itu diharapkannya melalui serangkaian inovasi yang dilakukan dapat menjadikan Desa Bukit Layang sebagai percontohan Desa mandiri di Kabupaten Bangka.

"Seperti kita bersama harapkan langkah ini dapat mewujudkan Desa yang mandiri," pungkas Andry.

Acara dilanjutkan pemberian cindera mata oleh Ketua DPD RI kepada Kades Bukit Layang sekaligus peninjauan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 'Karya Bersama' yang diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka dan tamu undangan lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana