Primary tabs

Konferensi Serikat Pekerja Seleuruh Indonesa digelar, Pemkab Bangka Harapkan Dukungan Ketenagakerjaan

Body: 

Sungailiat - Pelaksanaan kegiatan konferensi cabang (Koncab) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Bangka dilaksanakan di Ruangan OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Sabtu (4/7/2020). Konferensi tersebut digelar guna menetapkan anggota pengurus KSPSI wilayah Kabupaten Bangka.

Kegiatan tersebut diikuti para pengurus KSPSI yang berasal dari berbagai perusahaan di wilayah Kabupaten Bangka. Turut hadir Ketua KSPSI Provinsi Bangka Belitung, Darusman serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Dalyan Amrie selaku pembuka acara.

Dalam sambutannya, Dalyan Amrie mengharapkan hubungan industrial antara pekerja atau serikat pekerja dengan perusahaan dapat berjalan dengan baik. Sehingga kebepannya dapat menjamin hak dan kewajibannya dari para pekerja.

"Kita harus menjaga ketertiban yang ada, mulai dari kelangsungan produkai hingga salam proses peyaluran aspirasi secara demokratis. Sehingga upaya tersebut dapat memajukan perusahaan serta menjamin hak pekerja guna meningkatkan kesejahteraan keluarga," ungkap Dalyan.

Dalam pertemuan tersebut juga mensosialisasikan terkait pentingnya BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Hal tersebut bertujuan agar seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Bangka mendapatkan perlindungan dibidang Kesehatan.

Pada akhirnya Kabupaten Bangka mengahrapkan dengan ditetapkannya kepengurusan KSPSI Kabupaten Bangka mampu berkolaborasi dan memberikan saran masukan yang berkaitan dengan ketenaga kerjaan di Kabupaten Bangka terutama pelaksanaan Hubungan Industrial.

Sumber: 
Dinakerperindag
Penulis: 
Disperindanaker