Primary tabs

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Rasa Solidaritas dan Ikatan Sosial di Kalangan Masyarakat

Body: 

Sungailiat, bangka.go.id- Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat.

Rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat yang banyak terjadi yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat yang ada di sekitar kita.

Tujuan di lakukan kegiatan ini adalah guna memberikan gambaran kepada peserta tentang permasalahan aktual yang terjadi di masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kerukunan, persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

"Melalui kantor kesatuan bangsa dan politik mengadakan sosialisasi peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat dan generasi muda,"ujar Syahbudin saat memberikan sambutan dalam acara peningkatan solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat, selasa (10/09/19) di Hotel Novilla.

Selanjutnya, Kalangan muda memiliki peran strategis dalam perubahan masyarakat dan bangsa, termasuk dalam peran menggalang solidaritas kemasyarakatan dan kebangsaan.

"Catatan sejarah yang kita kenal telah jelas menunjukkan rasa solidaritas dari Bung Karno,"pungkasnya.

Bung Karno telah memulai menggalang solidaritas berbagai potensi kekuatan progresif yang ada di nusantara, untuk mewujudkan Indonesia Merdeka, atas berkat rahmat Allah SWT pada umur 19 tahun Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Kita bisa memetik banyak pelajaran dari perjalanan Bung Karno, dalam upayanya menggalang solidaritas untuk mewujudkan Indonesia Merdeka, terutama di kalangan muda dan meniliki pandangan jauh ke depan bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi juga bagi orang banyak,"jelasnya.
Sementara itu, pelajaran-pelajaran sejatinya merupakan pelajaran universal yang berlaku di lapangan perjuangan manapun dan di zaman apapun.

"Kita juga bisa merasakan buah kreativitas masyarakat dahulu untuk mewujudkan dan memelihara solidaritas, dengan menikmati tradisi ngnggung yang menginspirasi istilah "Sepintu Sedulang" , sembiyan Pemerintahan Kabupaten Bangka,"tuturnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pembagian toolkit kepada peserta peningkatan solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Yandy Arfandy
Editor: 
Derika/M.Khadafi