Primary tabs

Jelang Idul Adha 1440 H, Harga Sembako di Kabupaten Bangka Stabil

Body: 

Sungailiat, bangka.go.id – Menjelang Idul Adha 1440H/2019M harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kabupaten Bangka hingga saat ini masih stabil dan dinilai mampu mencukupi permintaan masyarakat di Pasar.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Bangka, Septi Tri Andriani saat diwawancarai diruang kerjanya pada Jum’at (09/08/19).

“Dari laporan untuk bahan-bahan pokok masih cukup tersedia hingga saat ini dan mengenai harga berdasarkan laporan tim yang melakukan pendataan masih relatif stabil dan semoga harga ini bertahan hingga H-1 Idul Adha nanti,”ungkap Septi.

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang terdiri dari Dinas Pangan Kabupaten Bangka dalam hal monitoring harga sembako yang ada di Pasar.

Untuk itu Septi mengimbau kepada masyarakat dalam hal ini khususnya para masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka kalau belanja beli la sesuai kebutuhan bukan keinginan.

"Kebanyakan masyarakat membeli bahan pokok langsung banyak takut tidak kebagian , hal seperti ini membuat harganya semakin meningkat,"ujarnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Yandy Arfandy
Editor: 
Derika/M.Khadafi