Primary tabs

Jam Operasional Dibatasi, Begini Owner Cafe Ini Perangi Covid-19, Tapi Usaha Tetap Jalan

Body: 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Munculnya satu diantara maklumat Kapolri dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), di seluruh Wilayah Indonesia, yakni pembatasan waktu operasional tempat makanan dan minuman sejenis cafe, juga diikuti oleh owner (pemilik) Terash Mini Cafe, Dovy Hernanda.
Ia membatasi waktu operasional cafe miliknya hingga pukul 20.00 WIB.
Hal ini sendiri, dikatakannya, sebagai bentuk dukungan terhadap kiat pemerintah untuk melindungi masyarakat dari sebaran Pandemi Corona tersebut.
Dia beranggapan, memang aturan penerapan agar seluruh cafe, khususnya di Kabupaten Bangka agar menghentikan aktivitasnya pada pukul 20.00 wib, berdampak terhadap pemasukannya sehari-hari.
Namun, Dovy cukup lega ketika terdapat solusi lain mengenai hal tersebut, dengan tetap menerima pesanan order delivery pada setiap menu di cafe miliknya.
"Alhammdulillah, walaupun jam operasional dibatasi, tapi setidaknya saya masih bisa menerima order. Tapi tidak untuk makan dan minum di tempat," jelasnya kepada Bangkapos.com, Minggu (12/4/2020).
"Intinya kemarin-kemarin kita tidak menerima order lagi kalau sudah jam 8 malam, memang agak berat, tapi ini demi kepentingan bersama," lanjutnya.
Sebagai pelaku dunia usaha, Dovy sangat berharap situasi yang terjadi saat ini agar cepat berlalu, dimana banyak masyarakat terdampak dengan munculnya Covid-19. Ia menceritakan, beberapa teman pelaku usahanya juga sudah mengikuti imbauan tersebut.
Selain membatasi waktu operasional, mini cafe yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Sri Menanti, Kota Sungailiat ini, juga menyediakan seperangkat perlengkapan pencuci tangan secara mandiri, bagi pelanggan yang berkunjung ke Terash Mini Cafe.
Dovy mengajak, seluruh lapisan masyarakat agar dapat mengikuti imbauan dari pemerintah pusat, dan pemerintah daerah pada khususnya sebagaimana keinginan untuk membatasi penyebaran Covid-19.
"Semoga dengan adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi Corona ini, dapat membuat daerah Kabupaten Bangka aman dari penyebaran Virus Corona, Amin," pungkasnya.

Sumber: 
Bangkapos
Penulis: 
Ramandha
Tags: 
Inovasi Pelayanan Publik Covid-19