Primary tabs

Jaga Kerukunan Umat, Bupati Bangka Silaturahmi Bersama FKUB

Body: 

Sungailiat - Guna menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Bangka, Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar silaturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka, Kamis (3/12/2020).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka tersebut dijelaskan bahwa kerukunan di Kabupaten Bangka ini sudah cukup tinggi, sehingga hal tersebut haruslah dijaga dan ditingkatkan kedepannya.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menjelaskan sejauh ini peran FKUB sangat dirasakan dalam menjaga kerukunan antar umat beraga. Terutama sebagai perpanjangan informasi pemerintah kepada masyarakat sehingga segala informasi dapat tersampai dengan benar.

"Terlebih lagi saat ini kita sedang dimasa pandemi covid-19, bukan berarti kami melarang masyarakat untuk beribadah. Inilah peran FKUB guna menginformasikan kepada masyarakat dalam mensosialisasikan aturan aturan beribadah agar tetap aman dan nyaman," ungkap Mulkan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bangka juga meminta saran serta masukan dari para masing masing perwakilan agama. Saran serta masukan tersebut terkait selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Mulkan Syahbudin dan terkait akan kondisi keagamaan di masyarakat.

Ketua FKUB Bangka, Husein Jais menyampaikan kondisi masyarakat saat ini cenderung masing rukun. Tetapi masih adanya potensi gejolak kecing yang berkemungkinan dapat timbul apabila tidak ditangani dengan cepat.

"Kami sering melakukan kunjungan ke berbagai tempat ibadah di kawasan Kabupaten Bangka. Mungkin terdapat beberapa potensi yang dapat menimbulkan konflik sehingga diupayakan untuk segera diselesaikan sebelum semakin besar," ujar Husein Jais.

Dirinya juga menyampaikan sejauh ini peran pemerintah dalam mendukung kegiatan FKUB juga cukup dirasakan. Dengan berbagai bantuan kegiatan dari masing masing agama sehingga dapat meningkatkan kinerja FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas