Primary tabs

Hari Anak Sedunia, Mulkan Himbau Orang Tua Lebih Peduli Anak

Body: 

Sungailiat - Peringatan Hari Anak tahun 2020 diperingati Kabupaten Bangka dengan melaksanakan talkshow bersama Bupati Bangka di Pantai Batu Bedaun Sungailiat, Selasa (1/12/2020). Dalam acara tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH MH mengajak seluruh orang tua agar lebih peduli dengan anak.

Kepedulian tersebut dimaknai dengan lebih memperhatikan hak-hak seorang anak yang harus dipenuhi orang tua. Hak anak yang harus dipenuhi diantaranya yaitu dari segi pendidikan, sehingga kedepanya tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

"Kami berharap kepada kita semua untuk dapat memberikan perhatian khusus bagi anak anak kita. Terutama dari segi pendidikan yang tidak hanya formal semata melainkan juga pendidikan secara moral dan agama," ungkap Mulkan.

Kabupaten Bangka juga telah memperoleh predikat Kabupaten Layak Anak yang membuktikan telah tersedianya fasilitas fasilitas ramah anak. Sehingga sarana prasarana tersebut harus tetap dijaga dan dirawat semua komponen.

Mari bersama kita penuhi kebutuhan anak dengan memenuhu hak hak mereka sebagai anak. Saat ini kita juga telah berpredikat Kabupaten Layak Anak dan kedepannya akan kita oertahankan bahkan akan kita tingkatkan dari Pratama menjadi Madia," turur Mulkan.

Talkshow sendiri diikuti peserta dari para stakeholder serta 50 orang forum anak dari desa kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka. Kedepannya anak anak yang tergabung dalam forum anak akan menjadi agen sosialisasi pemerintah dalam memenuhi hak hak anak.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas