Primary tabs

Generasi Milenial Diharapkan Jadi Agen Promosi Wisata Daerah

Body: 

Sungailiat - Kabupaten Bangka memiliki beragam potensi yang salah satunya dari sektor pariwisata. Keindahan alam tersebut dipersembahkan oleh hampir seluruh pelosok di tiap Kecamatan yang ada. Untuk itu, di era globalisasi serta teknologi yang kian maju saat ini, generasi milenial diharapkan dapat menjadi agen pembangunan Daerah melalui sumbangsihnya dalam mempromosikan keelokan Bumi Sepintu Sedulang kepada dunia luar.

Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif dan Pemberdayaan Masyarakat Sadar Wisata, Disparbud Kabupaten Bangka, Suryani, S. Sos. M. Si., Senin (30/11/2020) saat diwawancarai bangka.go.id di ruangan kerjanya.

"Pada kesempatan ini, kita telah memberikan sejumlah penghargaan kepada para pelajar yang kemarin memenangkan lomba dalam rangkaian kegiatan Eko Wisata. Tentu kita harapkan mereka jadi agen pengembangan pariwisata di Daerah," imbuh Suryani.

Ditambahkan Suryani, kreativitas yang dimiliki generasi muda merupakan modal utama dalam pemanfaatan berbagai lini sarana promosi.

"Kita himbau kepada seluruh masyarakat khususnya pelajar agar bisa memanfaatkan potensi yang ada untuk mengembangkan diri," katanya.

Untuk itu dirinya berharap sinergitas seluruh komponen masyarakat dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memajukan sektor pariwisata.

"Promosi pariwisata bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja, kita ingin partisipasi berbagai unsur terutama generasi milenial," pungkas Suryani.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana