Primary tabs

Forkopimda Bangka Goes Green Bersama Kapolda Babel

Body: 

Merawang, bangka.go.id - Sejumlah upaya dilakukan untuk menjadikan bumi menjadi lebih indah, bersih, sehat dan hijau serta mengurangi dampak Global Warming. Seperti yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka beserta jajarannya bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kegiatan penghijauan, Jum'at pagi (10/01/2020)di Dusun Batu Ampar, Desa Riding Panjang, Merawang.

Kegiatan penghijauan yang dilakukan ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2020. Khidmat kegiatan ini pun diiringi antusiasme dari semua jajaran hingga masyarakat yang hadir.

Pada kegiatan 'Goes Green' kali ini ada total 1.500 bibit pohon yang terdiri dari 1.000 bibit Mangrove dan 500 bibit buah-buahan.

Demikian dikatakan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bangka AKBP Aris Sulityono, saat diwawancarai bangka.go.id disela-sela kegiatan.

"Ada 1.000 bibit Magrove 500 bibit buah-buahan, semoga dapat memberikan penghijauan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup ini," imbuh Aris

Dirinya berharap kegiatan yang dilakukan tersebut dapat mewujudkan cipta kondisi di masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Pesan kepada masyarakat agar turut serta melakukan penanaman pohon di lingkungan mereka," himbau Aris.

Sementara itu, Kapolda Babel, Brigjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, menuturkan kegiatan tersebut juga sebagai langkah membangun kelangsungan hidup ekosistem sekitar.

"Penanaman Mangrove ini cara kita memberikan tempat kepada biota laut, untuk kelangsungan lingkungan juga kedepannya," tutur Anang, saat diwawancarai bangka.go.id.

Selain itu, bibit pohon yang ditanam diharapkannya dapat menebar manfaat secara meregenerasi kepada masyarakat.

"Yang kita lakukan ini akan dinikmati generasi penerus kita nantinya," pungkas Anang.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas