Primary tabs

DPRD Bangka Gelar Rapat Tertutup Bahas Anggaran Penanggulan Covid-19, Wartawan Tunggu di Luar

Body: 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat rapat tertutup dengan Pemkab Bangka dan Forkopimda membahas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, di ruang Rapat Paripurna, Kamis (16/4/2020).
Rapat tersebut digelar membahas dana penanggulangan wabah virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bangka.
Rapat kerja ini berlangsung tertutup bagi para awak media yang akan meliput. Para wartawan hanya diperbolehkan menunggu di luar ruang paripurna.
Pemkab Bangka dipimpin Wabup Bangka, Syahbudin dan Sekda Bangka Andi Hudirman, dihadiri para kepala OPD dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka.
Rapat juga dihadiri Kajari Bangka, Rielke Jeffry Huwae dan Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono.
Sementara DPRD Bangka dipimpin Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wakil Ketua DPRD Bangka, Mendra Kurniawan dan Rendra Basri.
Diketahui sebelumnya rapat kerja ini sebab tertunda pada Senin (06/04/2020), karena jadwalnya bersamaan dengan rapat internal TAPD Pemkab Bangka, sehingga dilakukan penjadwalan ulang.
Selain itu sebelumnya memang ada ketegangan dimana 5 Fraksi di DPRD Bangka mengajukan surat mosi tidak percaya kepada Sekda Bangka dan meminta Bupati Bangka mengganti sekda.
Sekda Bangka Andi Hudirman dikonfirmasi Bangkapos.com usai rapat mengatakan soal agenda dan hasil rapat dipersilahkan untuk menghubungi Jubir Pemkab Bangka soal penanganan wabah Covid-19, Boy Yandra.
"Untuk konfirmasi berita silahkan hubungi pak jubir Pemkab Bangka, beliau juga hadir dan ikut rapat ini," ujar Andi.
Terpisah Jubir Pemkab Bangka soal penanganan wabah Covid-19, Boy Yandra mengatakan dalam rapat kerja ini pihak DPRD Bangka meminta agar Pemkab Bangka melakukan kerjasama yang lebih baik lagi dalam menjalankan pemerintahan.
"Tadi ada juga pengarahan soal dasar-dasar hukum pelaksanaan anggaran penanganan wabah Covid-19 dari pihak Kajari dan Kapolres Bangka, juga ada masukan dari Wakil Ketua DPRD Bangka serta ada satu penyampaian pendapat oleh anggota DPRD Bangka, hanya itu saja," kata Boy Yandra.
Ditambahkannya, nanti siang akan dilanjutkan rapat kembali antara DPRD Bangka dengan TAPD Kabupaten Bangka membahas yang lebih rinci soal anggaran penanganan wabah Covid-19 ini.

Sumber: 
Bangkapos
Penulis: 
Edwardi
Tags: 
Inovasi Pelayanan Publik Covid-19