Primary tabs

Diskusi Akademik Daring Internasional, Tanggapi Bencana Covid-19

Body: 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Bangka, akan menggelar sejumlah diskusi daring (online) berskala regional, nasional dan internasional terkait pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu mendatang.
"Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap keberadaan penyakit ini serta dampak sosial pasca penanganannya," jelas Ketua Stisipol Pahlawan 12, Darol Arkum, Senin (6/4/2020).
Ia mengatakan, keberadaan Covid-19 hingga saat ini telah membawa dampak yang luas kepada kehidupan masyarakat baik dari segi kesehatan, sosial, politik maupun perekonomian negara.
Untuk itu, Stisipol Pahlawan 12 berupaya untuk berkontribusi menghasilkan kajian akademik.
"Kajian ini sangat diharapkan dapat menjadi masukan dalam agenda kebijakan penanganan Corona ini," lanjutnya.
Sementara itu, Wakil Ketua I Stisipol Pahlawan 12, Shulby Yozar menuturkan, diskusi akan dilaksanakan secara beberapa waktu, yang akan digelar sebanyak empat kali mulai dari tanggal 8 April sampai dengan dengan 16 April 2020 dengan beragam tema baik dari perspektif internasional maupun lokal.
Lebih lanjut, di tanggal 8 dan 11 April 2020 mendatang, diskusi akan menghadirkan Dubes RI untuk Afrika Selatan. Sedangkan pada 11 April 2020, diskusi dijadwalkan akan mendengarkan cerita langsung tentang kondisi di negara Italia dan Ghana.
Banner kegiatan diskusi daring (online) Stisipol P12 Bangka (Ist/Stisipol P12)
Diskusi daring ini, berkolaborasi dengan Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bangka sebagai pihak penyelenggara.
"Untuk aspek sosial ekonomi dari pandemi ini rencananya akan mengundang sejumlah pihak terkait seperti, The Smeru Research Institute, Badan Pusat Statistik (BPS) dan Perwakilan Bank Indonesia. Semua diskusi akan digelar secara daring (online) dan terbuka untuk umum," jelas Darol.
"Peserta diskusi juga diharapkan dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui narahubung kegiatan di nomor 085839659531 (Widya)," kata Darol.

Sumber: 
Bangka pos
Penulis: 
Ramandha
Tags: 
Inovasi Pelayanan Publik Covid-19