Primary tabs

Cegah Penularan Virus Corona, Pemkab Bangka Semprot Disinfektan di Desa Kace

Body: 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama Tim Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum yang ada di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat, Minggu (05/04/2020).
Sebelumnya, Wabup Bangka dan Forkopimda Bangka beserta Tim Gugus Tugas juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang ada di Kecamatan Sungailiat dan sekitarnya.
Fasilitas umum uang menjadi objek penyemprotan yakni tempat ibadah, sekolah dan rumah-rumah warga dengan total volume disinfektan 5.000 liter atau 5 ton disinfektan.
Sedangkan para yang digunakan yakni 2 unit mobil penyemprot BPBD, 4 unit mobil penyemprot dari Pemdes Kace dan 1 unit mobil Unit Penerangan, 2 unit alat semprot mesin dan 10 unit alat semprot manual BPBD.
Wabup Bangka, Syahbudin berharap upaya yang telah dilakukan semua pihak dan rekan-rekan yang tergabung dalam Posko Bersama Gugus Tugas dan para relawan agar dilakukan dengan penuh keikhlasan.
"Jaga selalu kekompakan dan tetap utamakan keselamatan dalam menjalankan misi kemanusiaan ini. Jangan berhenti sampai disini, terus semangat untuk memerangi penyebaran penularan wabah Covid-19. Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu agar kita semua dapat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan dan dapat beraktivitas seperti biasa," pesan Syahbudin.
Syahbudin mengimbau agar masyarakat turut serta bersama pemerintah untuk memerangi wabah Covid-19, yaitu dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, hindari kerumunan, jaga jarak dan di rumah saja.
Sementara itu masyarakat Desa Kace sangat merespon baik kehadiran Pemkab Bangka, TNI dan Polri untuk melakukan penyemprotan desinfektan ini guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Sumber: 
Bangkapos
Penulis: 
Edwardi
Tags: 
Inovasi Pelayanan Publik Covid-19