Primary tabs

Bupati Berikan Bantuan Sembako Pada 4 Desa di Mendo Barat

Body: 

Mendo Barat - Di tengah-tengah pandemi Covid_19 saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka tak henti-hentinya terus melakukan serangkaian upaya dalam rangka mengurangi beban ekonomi yang dirasakan masyarakat.

Tindakan nyata inilah yang kemudian dirasakan langsung oleh masyarakat yang terkena dampak Covid_19. Bupati Bangka, Mulkan SH MH, yang didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka mendatangi 4 Desa sekaligus memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

4 Desa yang disisir kali ini yakni, Desa Air Duren, Petaling, Cengkong Abang dan Desa Kace Kecamatan Mendo Barat, Kamis (21/05/2020).

Tak hanya bantuan sembako, masyarakat juga menerima 25 paket bantuan ikan segar pada masing-masing di keempat Desa dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Provinsi Babel yang kemudian diserahkan oleh Bupati Bangka.

Dalam sambutannya, Mulkan berharap seluruh bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat dimanfaatkan dengan baik guna mencukupi kebutuhan pokok harian keluarga.

Tak lupa dirinya menghimbau masyarakat dapat mengedepankan Protokol Pencegahan Penularan Covid_19 sehingga diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus ini.

"Kepada masyarakat kami menghimbau untuk mentaati kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat baik intruksi Presiden maupun maklumat Kapolri. Bapak ibu jika keluar rumah harus menggunakan masker, jika selesai melakukan aktivitas selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan dengan orang banyak," pungkas Bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Tags: 
#inovasi pelayanan publik penanganan covid 19