Primary tabs

Bupati Bangka Resmikan Kantor Kepala Desa Penagan

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat meresmikan kantor kepala desa Penagan Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Senin (29/1/18

Gedung yang berada di pusat desa Penagan Kecamatan Mendobarat tersebut merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bupati dalam arahannya mengungkapkan

dengan telah adanya bangunan baru kantor kepala desa Penagan, diharapkan pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik dan bisa menjadi kebanggaan untuk masyarakat desa Penagan.

"Semoga apa yang diperjuangkan bisa dilaksanakan dengan baik," katanya.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, pembangunan di desa Penagan ini sudah cukup maju walaupun berada di ujung timur pulau Bangka.

"Tahun 2018 ini, ada pembangunan, mulai dari jalan dan lainnya," katanya.

Kedepan juga mantan sekda Bangka ini mengharapkan pembangunan terus dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat juga kepada desa untuk lebih kreatif dan bisa memajukan desanya dengan pemberdayaan masyarakat dan PKK.

"Desa harus ada ciri khasnya, dan empat hal yang harus di desa, mulai dari BUMDes, Embung, Pasongposang, dan SPAM desa," katanya.

Sementara itu, kepala desa Penagan, Ismail Asnan mengungkapkan pembangunan gedung kepala desa yang baru ini dianggarkan dengan dana Rp 400 juta dengan anggaran Alokasi Dana Desa tahun 2015 dan 2017.

"Kita buat dua tahap dengan ADD tahun 2015 dan ADD tahun 2017, sekitar Rp 400 jutaan," katanya.

Selain itu juga Ismail mengharapkan dengan jumlah penduduk yang sudah besar dan wilayah yang luas, sudah selayaknya untuk dijadikan dua desa.

"Kantor desa yang bagus, sudah seharusnya kita melayani dengan bagus untuk masyarakat," harapnya.

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
M Khadafi