Primary tabs

Bupati Bangka Resmikan CV. Koin Emas Sakti

Body: 

Riau Silip, bangka.go.id - Bupati Bangka, Mulkan SH MH, meresmikan CV. Koin Emas Sakti yang berlokasi di Dusun Kayu Arang, Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kamis (16/01/2020). Peresmian ditandai dengan prosesi penekanan tombol sekaligus pembukaan perdana pintu penyimpanan produk yang dilakukan Bupati didampingi Direktur CV. Koin Emas Sakti, Kapolres Bangka beserta segenap tamu undangan lainnya.

Usai melakukan prosesi peresmian, Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan produk sekaligus melihat beberapa sarana dan prasarana lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap pihak CV. karena menurutnya telah menjadi putera Daerah yang mengharumkan nama Kabupaten Bangka sekaligus mempermudah para petani tambak udang dalam memperoleh pasokan pakan.

"Kami bangga dengan putera Daerah akan hal ini, karena mereka peduli dengan Kabupaten Bangka," imbuh Bupati.

Diungkapkan Bupati, dirinya akan memberi himbauan khusus terhadap leading sektor agar melakukan pembinaan lebih lanjut terhadap para pelaku usaha di Kabupaten Bangka agar lebih berkembang kedepannya.

"Kita harus memberi bimbingan kepada para pelaku usaha, jangan sampai mereka sudah berinvestasi besar-besaran namun tidak ada kepastian hukum. Saya perintahkan semua leading sektor, untuk membantu pelaku usaha di Kabupaten Bangka," tegasnya.

Seperti pemberian izin misalnya, Bupati mengatakan Pemerintah Daerah harus tanggap dan responsif, karena menurutnya izin yang dipermudahkan sesuai prosedur dapat melancarkan roda perekonomian di Kabupaten Bangka.

"Kita harus permudah perizinan yang diperlukan para pelaku usaha kita di Kabupaten Bangka, jangan ada yang dipersulit. Membangun Bangka ada di pundak kita semua," himbau Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap dengan keberadaan CV. Koin Emas Sakti ini dapat mempermudah seluruh petani tambak khususnya tambak udang dalam hal memperoleh pakan yang berkualitas.

"Masalah pakan udang ini sudah disediakan, jadi tidak perlu repot-repot lagi. Kami berharap adanya produk hilir, disamping udang, sehingga para pelaku usaha kecil kita di Bangka dapat berkembang juga," pungkas Bupati.

Sementara itu, Direktur CV. Koin Emas Sakti, Suhendra menuturkan dengan didirikannya CV tersebut sejak awal sebagai upaya mempermudah para petani tambak dalam memperoleh pakan.

"CV. Koin Emas ini kita dirikan sebagai wujud kerjasama antara petambak dengan pabrik pakan," kata Suhendra.

Tak hanya itu saja, lebih lanjut Suhendra mengatakan para petani tambak udang dapat lebih menghemat waktu dan tempat dikarenakan Kabupaten Bangka memiliki perusahaan distribusi pakan sendiri.

"Kita berharap dengan adanya perusahaan distribusi disini, kita bisa membuat tambak udang di Bangka lebih efisien dan efektif," tukas Suhendra.

Nampak hadir dalam kegiatan peresmian CV. Koin Emas Sakti ini, Kapolres Bangka, Direktur PT. Gold Coin Specialities, perwakilan Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN) Pusat dan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana