Primary tabs

Bupati Bangka Bahas Rencana Pelaksanaan Sungailiat Triathlon

Body: 

Sungailiat - Pagelaran akbar Sungailiat Triathlon tidak lama lagi akan diselenggara. Berbagai persiapan telah dilaksanakan jauh hari hingga menjelan hari H nantinya. Persiapan tersebut diantara pembentukan panitia pelaksanan dan rapat pembahasan.

Berlokasi di Pesona Bay Sungailiat, Bupati Bangka Mulkan SH MH bertemu secara langsung dan membahas bersama pihak ketiga atau Event Organizer (EO) penyelenggara kegiatan tersebut, Selasa (3/3/2020). Pertemuan tersebut membahas terkait segala persiapan dan kesiapan dalam menyambut pagelaran akbar tersebut.

Pelaksanaan kegiatan rencananya dilakukan pada tanggal 11 April 2020. Hal tersebut sekaligus memperingati HUT Kota Sungailiat dan menjadi event hiburan olahraga nasional si Kabupaten Bangka. Dan di tahun 2020 ini merupakan pelaksanaan yang kedelapan kalinya.

Bupati Bangka menyampaikan, berbagai kesiapan telah dilasakanan pihak penyelenggara mulai dari penyebaran informasi hingga pengecekan rute yang akan digunakan nantinya. Tetapi hal yang dikhawatirkan, adanya wabah corona di Indonesia berdampak menurunkan minat peserta dari luar negeri.

"Tahun kemarin tantangan kita yaitu tahun politik, dan tahun ini adanya wabah virus corona. Tetapi kita harus optimis dan menganggap hal tersebut menjadi tantangan bagi kita," ungkap Mulkan.

Tahun 2020 ini, pihak penyelenggara menargetkan jumlah peserta mencapai 500 dari 18 negara. Hingga saat ini telah ada 69 peserta dalam negeri yang mengkonfirmasi untuk ikut dalam acara nantinya.

Penanggung jawab kegiatan sekaligus Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka, Asep Setiawan menyampaikan untuk anggaran Pemkab Bangka telah mengalokasikan dana sebesar 500an juta rupiah. Anggaran tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Bangka.

"Kemarin kita telah menganggarkan dana sebesar 500an juta untuk pelaksanaan kegaiatan ini. Dana tersebut nantinya untuk pemberian bonus bagi para pemenang dan berbagai keperluan lainnya," ujar Asep.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas