Primary tabs

BLT Dana Desa Tahap 2 Disalurkan, 6060 KK Terima Manfaat

Body: 

Belinyu - Sebanyak 6.060 kepala keluarga di Kabupaten Bangka menerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa, Kamis (10/9/2020). Bantuan tersebut merupakan penyaluran tahap kedua yang disalurkan langsung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka.

Pada tahap pertama, sebanyak 6.062 data kepala keluarga di Kabupaten Bangka menerima manfaat bantuan. Terjadinya penurunan tersebut setelah adanya peninjauan dan pengkajian terkait data penerima manfaat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tony Marza menyampaikan pihak pemerintah desa dan dinas terkait akan selalu melakukan pengkajian data penerima bantuan. Sehingga tidak adanya data tumpang tindih antara program bantuan lainnya dari pemerintah.

"Kita selalu mengkaji terkait data penerima. Jadi apabila ada penerima yang telah meninggal dunia atau menerima bantuan lainnya seperti PKH atau BPNT maka datanya langsung dihapus," ujar Tony.

Sementara itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan bantuan. Mengingat bantuan dengan jumlah Rp.600.000 per KK tersebut diyakini tidak mampu mencukupi kebutuhan sekeluarga.

"Jika kita hanya bergantung dengan bantuan enam ratus ribu ini memang tidak akan sampai kemana-mana. Sehingga lebih bijaklah dalam pemanfaatknnya karena bantuan ini hanya bersifat meringankan kebutuhan keluarga," pungkasnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
A. Mangatas