Bangka Menerima Penghargaan Indonesia Road Safety Award 2017

Hari ini (Kamis, 07-12-2017), Pemkab Bangka kembali menerima penghargaan yaitu Indonesia Road Safety Award 2017.  Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bangka H. Tarmizi H. Saat. Beliau menjelaskan bahwa Pemkab Bangka telah meningkatan kualitas tata kelola keselamatan jalan dengan memperbaiki manajemen tata kelola lalu lintas, jalan raya telah dibangun dengan pendekatan berkeselamatan, mengadakan edukasi kepada pengguna jalan, penanganan pra dan paska kecelakaan pun dinomor satukan.

"Kendaraan roda empat  kita pantau terus kelayakannya. Bersama seluruh stakeholder, kita dorong terus berbagai upaya perbaikan tata kelola berlalulintas. Forum Lalu lintas pun kita bentuk" ujarnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa IRSA Award merupakan sebuah program yang digagas oleh PT. Asuransi Adira Dinamika bekerjasama dengan majalah SWA untuk meningkatkan kesadaran dan penerapan sistem keselamatan di jalan raya. Program ini khususnya ditujukan untuk para pemerintah daerah setingkat kabupaten/kota. Program IRSA ini berupa penghargaan terhadap kabupaten dan kota terbaik dalam hal penerapan program-program terkait road safety, dan tujuannya untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kabupaten atau kota agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar road safety di lingkungan pemerintahannya sehingga tercipta keselamatan lalu lintas jalan. 

Sumber: 
Bappeda dan Dinkominfotik
Penulis: 
Pan Budi Marwoto
Fotografer: 
Pan Budi Marwoto
Editor: 
AYF