Primary tabs

Audiensi dengan Menteri Perikanan dan Kelautan, Bupati Bangka ajukan kegiatan prioritas

Body: 

Dalam rangka meningkatkan fungsi koordinasi dengan pemerintah pusat, Bupati Bangka didampingi kepala BAPPEDA Kab.Bangka, Pan Budi Marwoto serta Kepala Dinas Perikanan Kab. Bangka, Ahd. Sapran melaksanakan audiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Bapak Edy Prabowo di Gedung Mina Bahari 4 Kementerian Kelautan dan Perikanan (Jum'at, 7 Februari 2020).

Audiensi kali ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kunjungan Menteri tersebut pada bulan November 2019 yang lalu saat meninjau lokasi alur muara sungai air kantung dan berdialog dengan nelayan di Kecamatan Sungailiat.

Dalam kesempatan ini Bupati Bangka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Perikanan dan Kelautan yang telah bersedia menerima rombongan Bupati Bangka. Bupati Bangka selanjutnya menyampaikan beberapa usulan kegiatan pada tahun 2020 ini yang diantaranya :
1. Menyampaikan usulan kegiatan di bidang perikanan tangkap;
2. Menyampaikan usulan kegiatan di bidang perikanan budidaya; dan
3. permohonan dukungan atas usulan pemerintah Kabupaten Bangka tentang zona dan ruang wilayah kawasan pesisir dan laut pada Perda RZWP3-k Propinsi Kep. Babel

Serta dengan mengajukan, kegiatan penanggulangan Abrasi di pantai pesaren Kec. Belinyu dan permohonan Kegiatan Normalisasi alur muara sungai air kantung.

Pengajuan usulan tersebut merupakan skala prioritas, terlebih lagi terkait pendangkalan alur muara dengan banyaknya laporan dari masyarakat nelayan yang mengeluh akan hal tersebut yang menyebabkan mobilisasi kapal nelayan menjadi terhambat.

Melalui usulan-usulan yang di sampaikan oleh Pemerintah Kab. Bangka diharapkan bapak Menteri dapat mengakomodir usulan-usulan tersebut dengan harapan agar semua tahapan dapat berjalan dengan baik

Turut hadir dalam audiensi ini, Dirjen Perikanan Tangkap, Dirjen Perikanan Budidaya, dan Dirjen Penguatan Produk Kelautan perikanan dan Plt. Dirjen Pengelolan Ruang Laut serta beberapa Kabid. dalam lingkup Dinas perikanan Kab. Bangka

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Bappeda