Primary tabs

Asistensi Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Body: 

          (Sabtu, 13 Mei 2017), Tim Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) BAPPEDA menggelar  asistensi  dengan mengundang utusan dari Kemenpan RB dengan seluruh kepala OPD serta Kasubag Perencana masing– masing dengan dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka di OR Bina Praja, Setda Kab. Bangka.

          Adapun asistensi ini adalah salah satu strategi yang berfokus sinkronisasi pada peningkatan akuntabilitas serta sekaligus peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil (outcome) dalam menetapkan kebijakan untuk penerapan sistem pertanggungjawaban yang jelas dan teratur dan efektif pada Pemerintah Kabupaten Bangka.

          Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat, MM yang memimpin pertemuan tersebut bersama dengan Kepala Bappeda Bangka, Ir. Pan budi Marwoto, M.Si  mengatakan, ”seluruh unsur di Pemda perlu dilibatkan untuk meningkatkan capaian SAKIP sehingga mengetahui tingkatan kinerjanya”.

          Ia menambahkan, Misi Bupati dan Wakil Bupati 2013-2018 itu merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati berarti komitmen hingga level paling bawah, sehingga apa yang dilakukan OPD harus sesuai dengan konsistensi Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bangka.

          Masih banyak yang belum dicapai serta banyak yang harus dibenahi agar target dalam penilaian tercapai yakni BB. “ Ujar Bupati Bangka.

            Bupati optimis penilaian akuntabilitas kinerja Pemkab Bangka dari perencanaan kinerja, pengukuran kinerja pada tahun 2016 akan lebih meningkat dengan penguatan kapasitas dan kesungguhan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta soliditas tim SAKIP.

            Terkait dengan penilaian SAKIP  yang akan dilakukan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kepala BAPPEDA Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto mengharapkan hasil review dari seluruh OPD agar segaera dapat dikumpulkan paling lambat hari Kamis Tanggal  18 Mei 2017.

Sumber: 
Bappeda
Penulis: 
Ilham Isnandi, S.Si
Fotografer: 
Ilham Isnandi, S.Si